Bantuan BPNT Kemensos

 Selamat datang di aplikasi Bantuan BPNT Kemensos


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA (Himpunan Bank Negara), meliputi BTN, BNI, BRI, Bank Mandiri.

Program ini sebelumnya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun diganti menjadi Kartu Sembako. Program Kartu Sembako bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dasar pangan.

Aplikasi Bantuan BPNT Kemensos ini memuat beberapa informasi umum seputar Bantuan BPNT, mulai dari apa itu bantuan BPNT, Bagaimana cara daftarnya, bagaimana cara mengeceknya, sampai dengan bagaimana penyalurannya.

CATATAN:
Aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi dari Kemensos. Aplikasi ini dibuat semata untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar bantuan BPNT dari Kemensos. Informasi di aplikasi ini bisa saja berubah sewaktu-sewaktu mengikuti kebijakan yang ada.

Silakan cek informasi utama di website Kemensos: https://kemensos.go.id/

atau juga akun media sosial Kemensos RI untuk mengikuti perkembangan yang ada.

Silakan download di  sini




Komentar

  1. apakah saya dapat bantuan bansos.saya ini orang kecil beranak 2 ibu rumah tangga.

    BalasHapus
  2. Sy gak keluar dana b.s.t nya bulan september

    BalasHapus
  3. Saya dapat sekali bulan sebtember

    BalasHapus
  4. Knp b.s.t 4 bln tidak keluar mhn bantuan nys

    BalasHapus
  5. Apakah suami saya masih dapet bantuan bansos

    BalasHapus
  6. kenapa saya tidak dapat dan kenapa hidpnya yg berkecukupan dapat bantuan

    BalasHapus
  7. Asalamuallaikum.Saya punya kartu sembako,waktu ada pembagian beras,tetangga pada dapat 10/2 0 kg.tapi saya enggak dapat sama sekali.saldo nya kosong mulu,kenapa & ada apa?tolong kasih penjelasan.makasih

    BalasHapus
  8. Kenapa saya dapat bantua terus bulan berikutnya saya TDK dapat lai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tdk pernah dpt bantuan dari BPNT ya dsn nie

      Hapus
  9. Kenapa suami sy ga pernah dapet bpnt padahal sy sudah cek ke bantuan bpnt Kemensos di situ tertera suami saya dapet, tapi ko ga pernah di kasih atau di beri tau sama aparat desa nya yah? Apa di alihkan ke orang lain yah? Setiap kali saya cek selalu terdaptar sudah jelas'' ada di cek tuh tp suami sy ga pernah Nerima sekalipun apakah ini kelicikan aparat desa nya yah

    BalasHapus
  10. Knpa saya tidak dapat bantuan dibulan Maret 2022

    BalasHapus
  11. Knapa sy skrg gak prnah dpt bantuan dr thn 2022 -2023 cuma dpt bantuan hanya sekali mohon penjelasanx

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer